Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Bahkan ketika beberapa politisi terus mengancam hak-hak LGBT, orang Amerika secara keseluruhan tampaknya lebih mendukung komunitas LGBT dibanding sebelumnya.

Amerika sekarang memiliki lebih banyak orang LGBT di pemerintahan, termasuk senator Amerika biseksual pertama dan walikota lesbian yang terbuka pertama di Chicago (terpilih pada 2 April kemarin). Dan ternyata sebagian besar orang Amerika siap untuk calon presiden gay .

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh NBC News pada 2 April lalu , 68% orang Amerika baik antusias atau nyaman dengan gagasan calon presiden gay. NBC mencatat bahwa ini adalah perubahan besar dari 13 tahun yang lalu yakni pada tahun 2006, ketika hanya 43% mengatakan mereka akan antusias atau merasa nyaman dengan ide tersebut.

Jumlah pemilih dengan usia yang lebih muda dari 35 tahun yang terbuka untuk calon presiden gay bahkan lebih tinggi, yaitu 75%. Di sisi lain, hanya 56% pemilih berusia di atas 65 tahun yang menerima gagasan tersebut.

Namun harus dicatat bahwa jajak pendapat hanya bertanya tentang kandidat gay dan lesbian, jadi tidak jelas apakah pemilih akan sama-sama mendukung politisi biseksual atau transgender.

Menurut The New York Times, lebih banyak kandidat LGBT dipilih pada semester tengah 2018 daripada dalam pemilihan lainnya. Dan salah satu kandidat Demokrat yang mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020 — mantan Walikota South Bend, Indiana, Pete Buttigieg — secara terbuka gay dan menikah dengan seorang lelaki.

Idealnya, 100% orang Amerika akan merasa nyaman dengan seorang kandidat gay, tetapi masih membesarkan hati untuk melihat kemajuan dalam bidang yang penting ini. (R.A.W)

Sumber:

hello giggles