Search
Close this search box.
American Psychological Association – dok FB

SuaraKita.org – Untuk pertama kali dalam 127 tahun sejarahnya, American Psychological Association telah mengeluarkan pedoman untuk membantu para psikolog secara khusus menangani masalah lelaki dan anak lelaki – dan dokumen setebal 36 halaman itu memuat peringatan.

“Ideologi maskulinitas tradisional telah terbukti membatasi perkembangan psikologis lelaki, membatasi perilaku mereka, mengakibatkan ketegangan peran gender dan konflik peran gender dan secara negatif memengaruhi kesehatan mental dan kesehatan fisik,” laporan itu memperingatkan.

“Guidelines for the Psychological Practice with Boys and Men” mendefinisikan “ideologi maskulinitas” sebagai “konstelasi standar tertentu yang telah mempengaruhi segmen besar populasi, termasuk: anti-femininitas, prestasi, penghindaran dari penampilan kelemahan , dan petualangan, risiko, dan kekerasan. ”Laporan ini juga menghubungkan ideologi ini dengan homofobia, intimidasi, dan pelecehan seksual.

Pedoman baru, yang disorot dalam majalah Monitor on Psychology edisi bulan ini, yang diterbitkan oleh APA, menghubungkan ideologi ini dengan serangkaian statistik mencolok: lelaki melakukan sekitar 90 persen dari semua kasus pembunuhan di Amerika, mereka jauh lebih mungkin daripada perempuan untuk ditangkap dan didakwa dengan kekerasan pasangan intim di Amerika, dan mereka empat kali lebih mungkin meninggal karena bunuh diri di seluruh dunia.

Jared Skillings, seorang psikolog dan kepala praktik profesional APA, mengatakan bahwa pedoman baru ini dimaksudkan untuk mendidik para profesional kesehatan mental tentang masalah unik yang dihadapi populasi pasien ini. APA menerbitkan laporan serupa tentang anak perempuan dan perempuan pada tahun 2007 dan diharapkan untuk menerbitkan versi terbaru tahun ini.

“Ideologi maskulinitas,” kata Jared Skillings, penting untuk digarisbawahi karena “mewakili seperangkat karakteristik yang tidak sehat bagi lelaki – lelaki yang seksis atau kasar atau tidak menjaga diri mereka sendiri.”

Laporan ini membahas “kekuatan” dan “hak istimewa” yang dimiliki lelaki jika dibandingkan dengan rekan perempuan mereka, tetapi mencatat bahwa hak istimewa ini bisa menjadi pedang bermata dua psikologis.

“Lelaki yang mendapat manfaat dari kekuatan sosial mereka juga dibatasi oleh kebijakan dan praktik tingkat sistem serta sumber daya psikologis tingkat individu yang diperlukan untuk mempertahankan hak istimewa lelaki,” panduan tersebut menyatakan. “Dengan demikian, hak istimewa lelaki sering kali datang dengan konsekuensi dalam bentuk kepatuhan terhadap ideologi seksis yang dirancang untuk mempertahankan kekuatan lelaki yang juga membatasi kemampuan lelaki untuk berfungsi secara adaptif.”

Laporan tersebut berpendapat bahwa beberapa masalah psikologis dan sosial yang berdampak secara tidak proporsional pada lelaki mungkin sebagian karena mereka “kurang mungkin didiagnosis dengan gangguan internalisasi seperti depresi, sebagian karena gangguan internalisasi tidak sesuai dengan stereotip peran gender tradisional tentang lelaki. Emosionalitas. ”lelaki, tambah laporan itu, lebih mungkin didiagnosis dengan” gangguan eksternalisasi, “seperti Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), yang sering bergantung pada pengobatan daripada intervensi psikologis.

Pedoman untuk psikolog yang diuraikan dalam laporan ini termasuk untuk mendorong mereka agar “mengakui bahwa maskulinitas dibangun berdasarkan norma sosial, budaya, dan kontekstual”; “memahami dampak kekuasaan, hak istimewa, dan seksisme pada perkembangan anak lelaki dan lelaki dan pada hubungan mereka dengan orang lain”; dan “mengurangi tingginya tingkat masalah yang dihadapi anak lelaki dan lelaki dalam kehidupan mereka seperti agresi, kekerasan, penyalahgunaan zat, dan bunuh diri.”

Jared Skillings mengatakan orang tua juga dapat berperan. Dia merekomendasikan mereka untuk memberi tahu anak lelaki mereka, “It’s OK to not be OK all the time.” (R.A.W)

Guidelines for the Psychological Practice with Boys and Men dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2019/01/Guidelines-for-the-Psychological-Practice-with-Boys-and-Men.pdf”]

Sumber:

NBC