Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Pada 19 September 2018, Nokia menandatangani UN Standards of Conduct for Business (Standar PBB untuk Tata Laksana Bisnis) untuk memberikan dukungannya kepada LGBT di seluruh dunia, menjadikan Nokia sebagai perusahaan pertama di Finlandia yang melakukannya. Standar ini adalah kerangka kerja untuk bisnis yang bertujuan untuk  mencegah diskriminasi berdasarkan orientasi seksual dan identitas gender.


Dengan menandatangani Standar PBB, Nokia melanjutkan upayanya untuk menjadi tempat kerja yang inklusif, mendorong perubahan sosial yang positif dan menghormati hak-hak yang setara dan perlakuan adil kepada semua orang, termasuk, dalam hal ini, hak-hak LGBT dan komunitas terkait.

“Nokia memiliki fokus yang kuat pada inklusi untuk memastikan bahwa setiap pegawai dapat merasa aman dan diterima, dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk membangun karir yang berarti di Nokia,” kata Anneli Karlstedt, Head of Inclusion and Diversity di Nokia. “Secara eksternal, kami memiliki pelanggan dan mitra yang sangat beragam. Menandatangani standar ini menunjukkan kepada mereka pentingnya menempatkan kita pada budaya menghormati dan toleransi. “

“Hari ini, Nokia berkomitmen terhadap hak asasi manusia LGBT. Dengan melakukan ini, Nokia menunjukkan bahwa nilai menghubungkan dunia ada dalam DNA-nya, ”kata Fabrice Houdart, United Nations Human Rights Officer yang juga menjadi rekanan dalam penulisan Standar.

Secara keseluruhan 204 perusahaan telah menandatangani Standar PBB untuk Bisnis sejak 2017.


Tentang Nokia
Kami menciptakan teknologi untuk menghubungkan dunia. Didukung oleh penelitian dan inovasi Nokia Bell Labs, kami melayani penyedia layanan komunikasi, pemerintah, perusahaan besar dan konsumen, dengan portofolio produk, layanan, dan perizinan yang lengkap dan paling lengkap di industri.

Kami mematuhi standar bisnis etika tertinggi saat kami menciptakan teknologi dengan tujuan, kualitas, dan integritas sosial. Nokia memungkinkan infrastruktur untuk 5G dan Internet of Things untuk mengubah pengalaman manusia. www.nokia.com. (R.A.W)

UN Standards of Conduct for Business dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2018/11/UN-Standards-of-Conduct-for-Business.pdf”]

Sumber:

UNFE

Webwire