Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Kelompok-kelompok LGBT merayakan kemenangan Rep. Kyrsten Sinema untuk mewakili Arizona di Senat, kemenangan ini menjadikannya sebagai orang biseksual pertama yang secara terbuka terpilih masuk ke Senat sebagai “pengubah permainan.”

Menurut Victory Fund, sebuah kelompok yang didedikasikan untuk memilih orang LGBT ke berbagai tingkat pemerintahan, kemenangan Kyrsten Sinema berarti bahwa Demokrat harus melakukan upaya yang lebih besar untuk mencalonkan kandidat dari komunitas LGBT.

“Seorang perempuan LGBT memenangkan kursi Senat AS di negara bagian yang memilih Donald Trump adalah “pengubah -permainan” baik untuk komunitas LGBT dan partai Demokrat,” Annise Parker, presiden dan CEO Victory Fund, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Kemenangan Kyrsten membuat jelas bahwa seorang kandidat LGBT yang mendengarkan pemilih dan memprioritaskan masalah mereka dapat memenangkan jabatan terpilih di mana saja – negara biru atau negara merah. Ini juga memberi sinyal kepada partai Demokrat yang mencalonkan lebih banyak kandidat LGBT untuk posisi tingkat tinggi harus menjadi prioritas strategis, karena keterbukaan dan keaslian mereka bergema dengan pemilih independen. ”

Annise Parker mencatat bahwa Senator Tammy Baldwin, D-Wis., Juga anggota komunitas LGBT dan mengidentifikasi sebagai lesbian.

“Dengan menggandakan pengaruh kami bersama dua perempuan LGBT yang bergairah dan keras, bagaimanapun, Senat Amerika Serikat pasti akan menemukan komunitas kami lebih sulit untuk diabaikan,” kata Annise Parker.

Kemenangan Kyrsten Sinema juga dipuji oleh Human Rights Campaign, sebuah organisasi hak-hak sipil nirlaba untuk komunitas LGBT.

“Para pemilih Arizona menolak politik kefanatikan dan ketakutan yang dilakukan oleh Donald Trump dan Mike Pence, dan membuat sejarah dengan memilih pemenang pro-kesetaraan yang berani, Kyrsten Sinema sebagai Senator pertama yang secara terbuka sebagai biseksual,” kata Presiden Human Rights Campaign Chad Griffin dalam sebuah pernyataan.

Kyrsten Sinema bukan satu-satunya kandidat LGBT yang terpilih pekan lalu. Kandidat LGBT memenangkan serangkaian pemilihan pada tengah semester 2018 termasuk Sharice Davids dari Democrat  New Mexico, seorang lesbian yang terbuka dan salah satu perempuan asli Amerika pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres.

Jared Polis dari Demokrat Colorado juga menjadi gay pertama yang secara terbuka terpilih untuk melayani sebagai gubernur di Amerika Serikat. Dia bertugas di DPR Amerika Serikat dan menikah dengan Marlon Reis.

Kyrsten Sinema, perempuan biseksual pertama yang terpilih, tumbuh dewasa sebagai Mormon dan kuliah di Universitas Brigham Young. Dia menikah dengan sesama alumni Universitas Brigham Young Blake Dain, tetapi pasangan itu bercerai. Sekarang dia  bukan lagi Mormon dan telah mengaku sebagai “tidak berafiliasi” secara agama.

Kyrsten Sinema, yang telah berpartisipasi dalam beberapa Ironman triathlon, mengalahkan penantang Republikannya, Rep. Martha McSally. Meskipun Martha McSally awalnya memimpin, Kyrsten Sinema akhirnya menerima 49,68 persen, atau 1.097.321 suara, sementara Martha McSally hanya menerima 47,96 persen, atau 1.059.124 suara, demikian menurut menteri urusan negara bagian Arizona. (R.A.W)

Sumber:

WE