Search
Close this search box.

Sebuah situs komik Outed dan Penerbit Komik DC comic, telah mengumumkan bahwa salah satu dari karakter jagoan yang mereka buat akan keluar sebagai gay yaitu “Green Latern”.

Tahun lalu Green Lantern versi layar lebar yang diperankan oleh Ryan Reynolds adalah hal yang sangat berbeda karena telah banyak dekontruksi  dengan  alasan industri perfilman.  berbeda dengan Green Lantern  versi  asli yang pernah populer pada tahun 1940an, ia tidak mengenakan body suit (kostum ketat melekat) warna hijau tidak begitu mendominasi , dan ia tidak pernah bergabung dalam kesatuan  untuk menjaga galaksi. Dia hanya mengenakan celana panjang hijau dan jubah hijau dan memiliki lampu sakti berwarna  hijau yang memiliki kekuatan mistis. Dia juga rentan terhadap kayu.

Green Latern bukanlah Superhero Gay  pertama  yang diciptakan oleh DC komik – tahun lalu Batwoman keluar sebagai lesbian – tetapi Green Lantern adalah karakter yang cukup kuat dan besar. DC komik benar-benar mempertaruhkan “barang daganganya” yang sudah dikenal sebagai sosok superhero yang heteroseksual ini, selain itu DC membuka mata pada pengemar komik bahwa sosok pahlawan tidak selamanya seorang heteroseksual tapi ada juga yang Gay.