Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Satu tahun sejak laporan persekusi terhadap LGBT di Chechnya mulai muncul, masih belum ada penyelidikan resmi oleh pihak berwenang Rusia, dan banyak korban yang masih hilang.

Dipelopori oleh aktivis organisasi  akar rumput Voices4, warga kota New York sekali lagi berkumpul untuk memprotes penahanan dan penganiayaan terhadap LGBT di Chechnya, serta kurangnya liputan media dalam menanggapi ketidakadilan ini.

THIS SATURDAY

A post shared by Voices 4 (@voices4_) on

Dipimpin oleh pendiri Voices4 dan aktivis LGBT Adam Eli, pengunjuk rasa berkumpul di Columbus Circle. Di antara mereka yang berpartisipasi dalam unjuk rasa tanpa kekerasan adalah Youtuber Tyler Oakley, Marti Gould Cummings, dan musisi Zeke Thomas.

Voices4 juga mendorong pendukung untuk mengambil aksi digital dengan menyesuaikan profil Grindr dan Tinder mereka dengan informasi tentang persekusi Chechnya dan tagar #Looking4Voices.

Voices4 sebelumnya pernah sukses melakukan long march dari Stonewall Inn ke Trump Tower pada bulan Oktober.

Columbus Circle 12pm. Link in bio if you can’t come IRL and want to support URL.

A post shared by Voices 4 (@voices4_) on

Laporan pertama mulai muncul pada April lalu bahwa pihak berwenang di Chechnya menahan, menyiksa, dan bahkan membunuh lelaki gay. Pemimpin Chechnya yang didukung oleh Kremlin, Ramzan Kadyrov berulang kali membantah laporan-laporan ini, mengklaim bahwa tidak ada lelaki gay yang tinggal di republik Rusia yang berpenduduk mayoritas Muslim.

Voices4 secara khusus menuntut dikeluarkannya visa kemanusiaan bagi komunitas LGBT yang telah melarikan diri dari Chechnya dan sekarang bersembunyi di rumah-rumah aman di Rusia.

Pawai tersebut juga meningkatkandukungan untuk RUSA LGBT, sebuah kelompok advokasi untuk kelompok LGBT Amerika yang berbahasa Rusia dan para pendukung mereka.

🌈🕯It has been one year since reports came out of anti-LGBTQ purges in Chechnya. ✊🏳️‍🌈✊ Swipe through to see some shots, and go to our Instagram story for today’s powerful protest in NYC. Thank you to @voices4_ for organizing this, and check them out to learn more info and how to get involved.

A post shared by Logo (@logotv) on

Menurut kelompok-kelompok pembela hak asasi manusia persekusi terhadap LGBT di Chechnya dapat memicu aksi-aksi homofobik di negara-negara mayoritas Muslim lainnya. (R.A.W)

Berikut adalah foto-foto pawai Voices4:

 

Sumber:

Newnownext