Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Ibu dari rapper Jay-Z akan menerima kehormatan besar di  GLAAD Media Awards New York. GLAAD adalah organisasi pemantauan media non-pemerintah Amerika Serikat yang didirikan oleh kelompok LGBT yang berkecimpung di media.

Gloria Carter akan dianugerahi dengan Special Recognition Award untuk kisah melelanya, yang ditampilkan pada lagu berjudul Smile dalam album 4:44 milik Jay-Z

Cerita tentang Gloria Carter muncul dalam penggalan rap yang dibawakannya:

“Mama had four kids, but she’s a lesbian/Had to pretend so long that she’s a thespian/Had to hide in the closet, so she medicate/Society shame and the pain was too much to take/Cried tears of joy when you fell in love/Don’t matter to me if it’s a him or her.”

Gloria Carter menyampaikan monolog diujung lagu tersebut, di mana dia menjelaskan bagaimana rasanya menjadi wanita kulit hitam lesbian.

“You live in the shadows for fear of someone hurting your family or the person you love,” she said. “The world is changing and they say it’s time to be free. But you live with the fear of just being me.”


Presiden dan CEO GLAAD, Sarah Kate Ellis mengatakan, “Dengan berbagi kejujuran dengan dunia, Gloria Carter meningkatkan visibilitas perempuan lesbian kulit berwarna di waktu yang kritis dan mengirim pesan pemberdayaan yang kuat ke seluruh komunitas LGBT”.

“Kisahnya dan cinta tak bersyarat yang ditunjukkan oleh keluarganya bergema bersama sekian banyak orang. GLAAD Media Awards akan menjadi pijakan untuk menghormati usahanya dan untuk menyebarkan pesan penting yang disampaikannya lebih jauh.”

Jay-Z baru-baru ini berkisah tentang ibunya dalam penampilannya di acara David Letterman “My Next Guest Needs No Introduction,” yang ditayangkan di Netflix, dengan mengungkapkan bahwa  air mata sukacita berderai Jay-Z ketika ibunya melela kepadanya..

“Baginya untuk duduk di depan saya dan memberitahu ‘Kurasa aku mencintai seseorang’ membuat saya benar-benar menangis,” kata Jay-Z. “Saya menangis karena saya sangat bahagia karena dia telah bebas.”

Sutradara Ava DuVernay juga akan mendapat kehormatan di GLAAD Media Awards – dia adalah penerima Excellence in Media Award – dan aktris Samira Wiley akan dianugerahi dengan Vito Russo Award tahun ini.

Upacara penghargaan GLAAD Media Awards akan berlangsung di New York pada 5 Mei. (R.A.W)

Sumber:

allhiphop