Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Organisasi di Denver, Colorado, Amerika Serikat mengumpulkan donasi untuk membuat tempat menyeberang dengan warna pelangi yang permanen pada bulan Juni — bertepatan dengan penyelenggaraan Pride Month.

Jika berhasil, Denver akan bergabung dengan Atlanta, Philadelphia, San Francisco, dan West Hollywood dalam membuat tempat menyeberang warna-warni ini secara permanen.


Bagaimana ini bisa terjadi?

Langkah ini dipelopori oleh Buffalo Exchange , toko barang bekas yang populer di wilayah tersebut. Asosiasi bisnis lainnya, serta anggota Dewan Kota Jolon Clark, ikut membantu upaya-upaya tersebut. Mereka berharap memasang zebra cross termoplastik di persimpangan Broadway dan West Irvington Place.

Todd Colletti, pemilik Buffalo Exchange, mencatat area Broadway adalah tempat yang tepat untuk memasang zebra cross pelangi. Selama PrideFest, kompetisi busana diadakan di persimpangan tersebut.
Dia menjelaskan bahwa ketika lampu lalu lintas berubah menjadi merah, ‘peserta berjalan menyeberang.’ Pemenang kompetisi busana tersebut menerima hadiah $ 1.000.

“Kami pikir, mari kita naik satu tingkat tahun ini dan membuat zebra cross pelangi,” kata Todd Colletti.


Penggalangan dana

Setelah Jolon Clark mendengar tentang ide tersebut, dia bekerja sama dengan Todd Colletti dan pemilik bisnis lainnya untuk meluncurkan situs web untuk proyek tersebut.

‘Buffalo Exchange Colorado, Asosiasi Pedagang Baker Broadway dan Kantor Dewan Jolon Clark berencana  untuk membuat zebra cross pelangi di persimpangan Broadway dan W Irvington Pl. Proyek ini adalah demonstrasi visual dari semangat inklusivitas lingkungan dan dukungan untuk komunitas LGBT, ”demikian tertulis di situs web tersebut.

‘Zebra cross akan dipasang menggunakan bahan termoplastik untuk membuat instalasi permanen. Termoplastik adalah bahan marka perkerasan yang merupakan senyawa yang 100% solid, ramah lingkungan dan aman bagi pengguna. Berlawanan dengan cat, termoplastik akan mampu menahan pemakaian sehari-hari lalu lintas Broadway. ’

“Kami sedang berupaya mengumpulkan 25.000 Dollar untuk menutupi biaya pemasangan marka trotoar termoplastik permanen berwarna pelangi pada dua tempat penyeberangan di sepanjang Broadway di Denver. Jumlah berapa pun akan membantu kami mencapai tujuan kami! “

Pada hari Selasa, 2 April, proyek ini telah mengumpulkan lebih dari 11.000 Dollar donasi.

Denver ♥s komunitas LGBT

Todd Colletti berpendapat bahwa masyarakat luas telah mendukung inisiatif ini. Namun, ada juga yang tidak senang dengan jumlah biaya yang diperlukan.

Menurut Jolon Clark, ada beberapa kelompok yang berusaha memecah konsentrasi karena mereka merasa tidak terwakili dan ditinggalkan.

“Ini adalah … cara kita sebagai warga kota dan komunitas untuk dapat merangkul komunitas LGBT dan memberi tahu mereka betapa kita menghargai mereka, peduli pada mereka dan mencintai mereka dengan cara yang sangat nyata dan terlihat.” (R.A.W)

Sumber:

GSN

Broadwayrainbowcrosswalk