Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Museum Queer Britain – yang dibuka pada tahun 2021 – akan menjadi tuan rumah bagi koleksi pameran permanen dan sementara, dan ditetapkan sebagai sumber penting bagi orang-orang di seluruh Inggris dalam merasakan bagian dari budaya yang telah mereka masuki – atau berusaha untuk mengerti.

Walikota London, Sadiq Khan, telah menunjukkan dukungannya terhadap musuem dengan menyatakan: “Sebagai Walikota, sangat penting bagi saya bahwa London dipandang sebagai kota di mana individu LGBT merasa dihargai, bahagia dan aman – ini akan mengirimkan pesan yang jelas kepada dunia bahwa London adalah suar keberagaman.

“Saya menantikan pembukaan museum baru ini dan peran yang akan dimainkannya dalam menyoroti sejarah LGBT.”

Mengingat bahwa banyak kehidupan LGBT yang telah ada, dan beberapa yang terus berlanjut, dipimpin secara pribadi, ada sebuah lubang yang menganga dalam budaya Inggris. Banyak cerita telah hilang, terlupakan atau dikubur dan Queer Britain akan mempertahankan catatan penting tentang sejarah LGBT ini.

Mulai sekarang sampai rencana pembukaan museum pada tahun 2021, Queer Britain akan mengumpulkan cerita dari komunitas LGBT secara nasional dan pendukung mereka, untuk memastikan potongan-potongan penting sejarah ini akan dipahami dan dirayakan sampai bertahun-tahun yang akan datang.

Pendiri dan CEO Queer Britain, Joseph Galliano menjelaskan: “Orang-orang melela, sekarang saatnya melewati batasan-batasan.

“Queer Britain akan menjadi museum nasional pertama untuk semua, terlepas dari seksualitas dan identitas gender. Ini akan sepenuhnya merayakan dan mencerminkan kehidupan masyarakat LGBT dari semua latar belakang.

“Ini akan membantu melengkapi silsilah keluarga bangsa.” (R.A.W)

Sumber:

Diva