Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Dalam sebuah wawancara dengan ABC, Dr Jo Inkpin membahas bagaimana dia biasa mengenakan pakaian yang dia temukan di rumah neneknya di London.

Dr Jo Inkpin mengatakan bahwa dia biasa mengenakan “gaun cantik” sebelum menyadari tentang identitas gendernya sendiri.

Sekarang pendeta Anglikan pertama di Australia membahas bagaimana dia mengenakan kostum tentara Norman, pakaian mewah yang dibuat oleh ayahnya.

Dia mengatakan ini adalah “bagian dari kisah hidup saya”, dan menambahkan bahwa dia “terjebak dalam kostum palsu, terbungkus dalam sesuatu yang tidak sesuai dengan jiwa saya”.

Dr Jo Inkpin memutuskan untuk melela dan melakukan transisi di usia 50-an.

Dan Gereja Anglikan di Australia saat ini mengatakan tidak apa-apa bagi Dr Jo Inkpin untuk melayani sebagai pastor, setidaknya sejak saat ini.

Gereja terbelah dalam hal perdebatan tentang kesetaraan pernikahan.

Tapi pastor tersebut mengatakan bahwa dia tidak dapat lagi menyembunyikan dirinya yang sebenarnya.

Dia mengatakan bahwa dia merasakan “rasa damai yang luar biasa” ketika dia ditahbiskan pada tahun 1986, dan bahwa ada juga manfaat untuk menjadi seorang pastor.

Dia menambahkan: “Saya pikir itu adalah tempat di mana kadang-kadang Anda bisa eksis di antara jenis kelamin – di abad sebelumnya mereka menyebutnya sebagai jenis kelamin ketiga. Dan saya bisa bergaul dengan perempuan dan menjadi lebih feminin dan mengekspresikan diri dengan berbagai cara. “

Dalam wawancara tersebut, pastor yang bertanggung jawab atas Gereja Auchenflower-Milton di Brisbane kemudian mengatakan bahwa istrinya, Penny Jones, pernah menemukan sepasang celana dalam perempuan di kamar tidur mereka dan Dr Jo Inkpin harus menjelaskan bahwa itu adalah miliknya.

Dr Jo Inkpin melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia baru saja mulai mengubah pikirannya pada identitas transgendernya dan bahwa pada awalnya dia mengira bahwa dia memiliki fantasi seksual.

Dr Jo Inkpin mengatakan bahwa dia terpengaruh oleh kisah Carol Stone, pendeta transgender pertama di Inggris yang melela.

Dia juga mengatakan bahwa pernikahannya dengan Penny Jones semakin intim sejak dia melela sebagai transgender.

Pastor tersebut juga mengatakan bahwa dia tiba di Paris dalam sebuah penerbangan di mana dia melihat sebuah film.

Berbicara kepada ABC, Dr Jo Inkpin berkata: “Film ini membuat saya menangis, seperti bendungan yang meledak.

“Begitu saya turun dari pesawat itu, saya tahu saya akan pulang ke rumah, untuk diri saya sendiri.”

Saat menceritakan bagian ceritanya ini, dia perlahan mulai menangis.

“Saya tidak ingin mengganggu paroki atau keluarga saya. Konselor saya berkata, ‘Anda sedang memikirkan skenario terburuk, bahwa setiap orang akan menolak Anda’ … Saya berpikir, ‘Anda tidak mengenal gereja, mereka bisa jadi sesuatu yang mengerikan’. ” (R.A.W)

Sumber:

Pinknews