Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan semakin dekat. Tim Australia telah secara resmi menambahkan dua orang atlet lesbian ke dalam daftar. Atlet snowboarding Belle Brockhoff dan atlet ski lintas alam Barbara Jezersek memenuhi syarat untuk mewakili Australia.

Belle Brockhoff melela sebagai lesbian pada tahun 2013, setahun sebelum berlaga di Olimpiade Musim Dingin Sochi. Pada saat itu dia secara vokal mengkritik undang-undang anti-gay Rusia, “Saya tidak takut akan undang-undang ini dan saya ingin warga negara LGBT di Rusia, mengetahuinya.”

Belle Brockhoff juga merupakan salah satu dari 27 atlet yang menandatangani sebuah surat yang menentang Kazakhstan sebagai negara tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 karena kebijakan anti-LGBT di negara tersebut.

Setelah menderita cedera lutut pada Desember 2017, atlet  berusia 25 tahun itu diizinkan untuk kompetisi pada pekan lalu.

This is it!!! Officially selected for the Australian Olympic Team 2018!!!! 🇦🇺 #GoAUS @ausolympicteam @nswinstituteofsport @snowfitness @kacskiclub @atomicnordic @kranjskagora @australian_institute_of_sport @australia @cross.skating.australia @lesbianrepresentation @northernbeaches.sydney

A post shared by Barbara Jezersek (@barbarajezersek) on

Barbara Jezersek (31) berlaga membela tanah airnya Slovenia pada Olimpiade Musim Dingin 2010 dan 2014, namun atlet tersebut menjadi warga negara Australia pada tahun 2016. Dia lolos ke Olimpiade Musim Dingin pertamanya pekan lalu sebagai anggota Tim Australia.


Sebuah rekor baru tercipta dengan berlaganya delapan atlet yang melela sebagai LGBT di Olimpiade Pyeongchang yang diselenggarakan pada tanggal 9 sampai dengan 25 Februari mendatang.

Atlet figure skater Amerika Adam Rippon menjadi atlet LGBT pertama yang diumumkan akan berkompetisi di Olimpiade Musim Dingin.

Dia akan bergabung dengan atlet ski Amerika, Gus Kenworthy, atlet figure skater Kanada, Eric Radford, atlet snowboarding Belanda Cheryl Maas, atlet ski Austria Daniela Iraschko-Stolz, dan atlet speed skater Belanda Ireen Wust. (R.A.W)

Sumber:

newnownext