Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Hampir separuh dari semua transgender di Inggris Raya pernah menjadi korban kejahatan atas dasar kebencian, demikian menurut Organisasi LGBT Stonewall melalui laporan penelitian terbaru mereka LGBT In Britain Trans Report 2017.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh YouGov, sebuah biro analisis data, setelah mensurvei lebih dari 800 orang transgender dan non-biner di Inggris Raya, muncul angka yang mengungkapkan dampak mengejutkan dari transfobia.

Dua dari lima orang transgender (41%) dan tiga dari sepuluh orang non-biner (31%) pernah mengalami kejahatan atas dasar kebencian karena identitas gender mereka pada tahun lalu.

Dua dari lima orang transgender (42%) belum melakukan transisi karena mereka takut akan konsekuensi yang ditimbulkannya terhadap kehidupan keluarga mereka. Seiring dengan ini, sepertiga dari mereka (34%) terdiskriminasi karena identitas gender mereka dan lebih dari seperempat (28%) transgender yang menjalin hubungan pernah menghadapi kekerasan dalam rumah tangga dari pasangan.

Hampir separuh dari semua transgender (48%) merasa tidak nyaman menggunakan toilet umum karena takut akan diskriminasi atau pelecehan dan seperempatnya (25%) menjadi tunawisma.

Laporan penelitian ini juga mengungkapkan bagaimana beberapa orang transgender menghindari jalan-jalan tertentu yang dianggap tidak aman, berapa banyak yang didiskriminasi saat mencari rumah dan bagaimana sepertiga murid transgender di pendidikan tinggi mendapatkankomentar atau perilaku negatif dari staf.

“Laporan penelitian ini mengungkapkan tingkat diskriminasi dan pelecehan yang dialami banyak orang trans di seluruh area kehidupan mereka,” kata Ruth Hunt, Chief Executive Stonewall.

“Sungguh memalukan bahwa di Inggris, aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kafe, menikmati hari yang damai di tempat kerja atau mengakses perawatan kesehatan yang layak tidak mungkin dilakukan oleh segelintir orang karena identitas dan atau ekspresi gender mereka.”

Ruth Hunt kemudian mendesak agar publik “bangkit untuk menjadi pendukung” untuk transgender dan mengakhiri diskriminasi. (R.A.W)

Laporan penelitian dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2018/01/LGBT-in-Britain-Trans-Report.pdf”]

Sumber:

Stonewall

Attitude