Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Bintang K-pop EXO telah merilis video “Universe”, judul lagu dari album musim dingin mereka yang baru dengan tema kopi yang kuat di sepanjang video.

Video lagu “universe” berpusat di seputar dua gagasan setiap penyanyi yang mencari cinta di alam semesta sambil berkumpul dan minum kopi.

Trek lagu berjudul Universe ini beraliran emotional rock ballad dan menampilkan vokal mereka secara individual.

EXO  dijadwalkan akan membawakan lagu tersebut pada tanggal 31 Desember di acara festival musik MBC Gayo Daejejun. Lagu tersebut berasal dari album Universe, yang telah mencapai puncak chart iTunes secara global.

EXO-L (sebutan untuk fans EXO) menangkap sebuah tema di seisi album dan memberikan apresiasi. EXO telah memilih untuk menggunakan lirik yang gender netral, menggunakan ‘saya dan kamu’ (me/you)  dan bukan sebutan untuk lelaki atau perempuan (he/she).

EXO-L mengatakan bahwa pilihan tersebut telah membuat musik mereka lebih memberikan perasaan yang terhubung satu sama lain  dan berterima kasih kepada EXO karena ‘memberi cinta kepada semua orang ‘. Seorang EXO-L menulis komentar: ‘Saya pikir netralitas gender membuat lagu tersebut lebih cocok untuk semua gender saat didengarkan atau dinyanyikan bersama.’ (R.A.W)

 

Sumber:
Metro