Search
Close this search box.

Manila, Seruu.com – Lady Gaga tidak terhentikan di Filipina. Seluruh rambu yang dipasang oleh pemerintah terkait larangan menyanyikan lagu berisi hujatan yang diprotes oleh ratusan kelompok Kristen Konservatif di negeri yang mayoritas menganut Katholik tersebut diabaikan oleh sang Mother Monster.

Dengan lantang, Lady Gaga mennyatakan bahwa dirinya bukan mahluk ciptaan pemerintah Filipina yang bisa diatur dan diperintah sesuka hati. “I’m not a creature of your government, Manila” teriaknya lantang, selantang jeritan 40 ribu ‘monster kecil’ yang bernyanyi dan menari mengiringi lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dalam konser yang digelar Senin (21/5/2012) malam.

Dua lagu yang dinilai kontroversial, “Judas” dan “Born This Way” mengalun manis dalam konser yang diwarnai dengan aksi penghadangan sekitar 500 orang demonstran yang dihentikan oleh pasukan huru-hara sekitar 1 km dari lokasi pertunjukan.

Meski diwarnai dengan ancaman pembatalan konser kedua yang sedianya digelar semalam di Manila, Lady Gaga nampaknya sukses membuat tur ‘The Born this Way Ball’ menjadi sangat amat kontroversial buat Asia. [mus]

sumber : www.seruu.com