Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Dari 2000 orang yang disurvei, 75% secara mengejutkan mengatakan bahwa London adalah tempat terbaik bagi orang tua LGBT untuk membesarkan keluarga.

Survei yang dilakukan oleh Lifecake menempatkan ibu kota Inggris tersebut sebagai lingkungan yang paling ramah.

Mungkin mengejutkan, Brighton berada di peringkat kedua diikuti oleh Manchester dan Oxford.  Kota Bradford di Yorkshire menempatiurutan kelima dan Belfast yang menjadi kota terakhir yang terpilih dalam survey tersebut

“Dinamika keluarga di Inggris telah mengalami perubahan dramatis dalam waktu yang relatif singkat, dengan pergeseran dari keluarga inti tradisional”, kata pendiri Lifecake, Ed Botterill, mengenai penelitian tersebut.
“Penelitian kami menunjukkan bagaimana sikap sosial telah berevolusi untuk mencerminkan jenis keluarga baru yang baru ini,” tambah Botterill.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa ada 450 adopsi yang dilakukan oleh orang tua LGBT pada tahun 2015/6, dibandingkan dengan hanya 80 adopsi di tahun 2007/8.

Sambil memperhatikan keluarga LGBT, survei tersebut juga memantau perubahan sikap terhadap keluarga modern.

Sekitar 70 persen lelaki dan 65 persen perempuan sepakat bahwa lelaki berperan lebih aktif dalam mengasuh anak dari satu dekade yang lalu, dan 42% orang berusia muda yang disurvei mengatakan bahwa mereka mendukung pola asuh netral gender.

Menurut statistik, telah terjadi kenaikan tajam pada “Ayah yang tinggal di rumah” (Stay at home dads) dari111.000 di tahun 1993 menjadi 232.000 pada tahun 2017.

Ini berarti bahwa pada 2016 orang tua LGBT menyumbang 9,8% dari semua adopsi yang dilakukan di Inggris, dengan hampir 9 kali lebih banyak jumlah adopsi di Inggris daripada jumlah adopsi yang dilakukan di Skotlandia dan Wales jika digabungkan. (R.A.W)

Sumber:

pinknews