Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Robbie Manson, atlet dayung Olimpiade yang melela sebagai gay dinobatkan sebagai “Athlete Of The Year” oleh  Asosiasi Komite Olimpiade Nasional. Penganugerahan gelar tersebut dilaksanakan di Praha, ibukota Republik Ceko.

Robbie Manson adalah pemenang penghargaan dari wilayah Oceania bersama Sarah Goss, seorang pemain rugby perempuan. Sejumlah penghargaan lain juga diberikan kepada atlet dari Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa.

A post shared by Robbie Manson (@robbie_manson) on

Setelah melela ke rekan setimnya di tahun 2012, Robbie Manson tampil di depan publik pada tahun 2014 dan kemudian ikut berkompetisi di Olimpiade Rio tahun 2016.

“Saya tidak ingin menjadi yang lain,” katanya tentang seksualitasnya. “Saya pikir itu membuat saya lebih menarik, dan itu adalah sesuatu yang membuat saya berbeda dengan cara yang baik. Saya belajar bahwa saya jauh lebih kuat dan lebih tangguh daripada harapan saya pada diri saya sendiri, dan bahwa orang lain lebih menerima keadaan saya daripada yang saya kira. “

A post shared by Robbie Manson (@robbie_manson) on

Robbie Manson, yang memenangkan dua medali emas pada perlombaan dayung internasional dan juga mencetak rekor dunia tahun ini berharap untuk dapat ikut berkompetisi di Olimpiade 2020 di Tokyo. (R.A.W)

Sumber:

newnownext