Search
Close this search box.

[Liputan] Pemutaran Film & Diskusi “Kill Your Darlings”: Pengorbanan Cinta Sang Pujangga

SuaraKita.org – Di sebuah sore yang sejuk, Sabtu (28/10)  SuaraKita kembali mengadakan acara nonton bareng dan diskusi film. Kali ini film yang dipilih  berjudul “Kill Your Darlings”. Film besutan Sony Pictures dibawah arahan sutradara John Krokidas ini tayang perdana di bioskop di tahun 2013, namun sebelumnya mengawali debut sebagai film festival. Sebagai salah satu film festival yang cukup mendapat perhatian dari dunia perfilman dunia, Kill Your Darlings hadir dengan latar waktu yang klasik yaitu 1940an.

“Kill Your Darlings” film merupakan kisah nyata tentang para pendiri ‘Beat Generation’ yaitu tiga orang penyair besar Amerika diantaranya, Allen Ginsberg (Daniel Radcliffe), Jack Kerouac (Jack Huston) dan Lucien Carr (Dane DeHaan). Selain menceritakan awal revolusi dalam dunia sastra, film ini juga menyisipkan kisah cinta segi tiga.

Awalnya sempat membingungkan ketika menonton film ini, para peserta nonton bareng merasa bahwa jalan cerita film ini akan membosankan dan sulit untuk mengetahui pesan-pesan yang disampaikan oleh film ini.

 

Namun, dalam diskusi para penonton mendapat sebuah pesan, yaitu pengorbanan atas nama cinta, dimana jika seseorang jatuh cinta, terkadang rela melakukan apa saja termasuk mengikuti orang yang dicintainya kemanapun sampai membuat tulisan pembelaan ketika seseorang yang dicintainya menjadi tersangka pembunuhan.

Tidak banyak kritik terhadap film ini selain jalan ceritanya yang cukup sulit dipahami, Kill Your Darlings akan lebih menarik jika lebih memfokuskan ceritanya pada hubungan Lucien Carr dan Allen Ginsberg yang mungkin dapat sukses menjadi “love story” daripada memberikan gambaran tentang awal mula Beat Generation yang dirasa kurang di film ini. Namun dengan penampilan aktor-aktor yang memukau membuat film ini cukup layak untuk ditonton, termasuk adegan Daniel Radcliffe yang cukup membuat wajah penonton merona. 

Nantikan acara nonton bareng dan diskusi di SuaraKita berikutnya yaa