Search
Close this search box.

SuaraKita.org – GLSEN, organisasi pendidikan terkemuka yang berupaya untuk menciptakan sekolah yang aman dan inklusif bagi generasi muda LGBT, akan menganugerahkan DC Entertainment dengan Visionary Award pada GLSEN Respect Awards 2017. Diane Nelson, Direktur DC Entertainment dan Direktur Warner Bros. Consumer Products, akan menerima penghargaan tersebut di acara yang akan diadakan pada hari Jumat, 20 Oktober yang akan datang.

DC adalah pelopor dalam upaya mendukung LGBT melalui konten dan karakter dalam karya mereka . Dengan komitmen untuk memamerkan alur cerita yang beragam, DC mampu memecahkan hambatan dalam komik arus utama dengan karakter seperti Batwoman sebagai pahlawan super lesbian pertama sebagai tokoh utama dalam komik dan Alysia Yeoh sebagai karakter transgender yang luar biasa.

Pada tahun 2016, DC mengakui untuk pertama kalinya secara formal bahwa Wonder Woman adalah tokoh perempuan queer dalam serial komik yang diterbitkan mereka. Komik lainnya juga menampilkan banyak karakter inovatif seperti Midnighter, Catwoman, Renee Montoya, dan masih banyak lagi.

Pada bulan Juni 2016, DC bersama dengan IDW Publishing, mengumpulkan para penulis dan seniman untuk mendukung korban penembakan klub malam Pulse di Orlando dengan “Love is Love.” Dan di DC TV, mereka menampilkan karakter LGBT di acara seperti Supergirl, Arrow, Legends of Tomorrow dari DC , dan Gotham.

“GLSEN sangat antusias untuk memberi penghargaan kepada DC Entertainment dengan Visionary Award atas dampak dan inovasi mereka,” kata Eliza Byard, Direktur Eksekutif GLSEN. “Pahlawan super memegang tempat yang sangat kuat dalam budaya populer kita. Sama kuatnya bagi generasi muda LGBT untuk melihat diri mereka di dunia kita, dan DC memungkinkan hal itu. Komitmen DC untuk mewakili karakter LGBT dalam segala bentuk media adalah penting dan bermanfaat. “

“Kami merasa terhormat untuk menerima Visioner Award di GLSEN Respect Awards tahun ini,” kata Diane Nelson. “Di DC, kami berkomitmen untuk menceritakan kisah-kisah yang mencerminkan dan mengilhami beragam audiens kami dan kami berharap dapat merayakannya dengan para murid dan aktivis LGBT dari seluruh negeri.”
DC Entertainment akan bergabung dengan penerima penghargaan GLSEN Respect Awards 2017 yang diumumkan sebelumnya yakni: Kerry Washington, Bruce Bozzi, dan Zendaya. (R.A.W)

Sumber:

comicosity