Search
Close this search box.

SuaraKita.org – DC Comics, salah satu perusahaan penerbitan terbesar dalam industri komik memperkenalkan tokoh super hero terbaru mereka, Doctor Endless, seorang tokoh super hero genderfluid pertama di DC Universe yang baru.

Dengan penampilan yang nyentrik, tokoh tersebut terinspirasi oleh buku komik Neil Gaiman, The Sandman, sang pahlawan super akan diperkenalkan kepada pembaca dalam edisi pertama Suicide Squad: The Black Files, pada bulan Agustus.

DC  Comics adalah salah satu perusahaan yang paling dikenal di era modern, yang terlibat dalam perang persaingan tanpa henti dengan Marvel Comics.

Dan sekarang, selain film blockbuster seperti Superman dan Batman, lanskap DC Comics yang baru akan menampilkan pahlawan genderfluid.

Dalam kisahnya Doctor Endless akan memburu Sebastian Faust, seorang pejabat pemerintah AS yang zalim. Mereka akan bergabung dengan tokoh anti-hero seperti El Diablo, Gentleman Ghost and Enchantress, yang perankan oleh Cara Delevingne di film DC pemenang Academy Award tahun lalu.

Neil Gaiman, yang menciptakan serial The Sandman di akhir tahun 80an, tetap harus memberikan persetujuannya kepada DC Comics  untuk menggunakan karakter tersebut sesuai dengan referensi tokoh dalam serial  The Sandman.

Hal ini dimengerti jika DC Comics akan bergerak ke arah lain, tapi Neil Gaiman tampaknya akan memberi lampu hijau terhadap konsep tersebut. Bagaimanapun, dia menulis sebuah karakter genderfluid pertama dalam komik mainstream saat ia membuat Desire, tokoh dalam serial The Sandman.

Inspirasi untuk sifat genderfluid tokoh dokter Endless nampaknya berasal dari tokoh Desire.

Tokoh Desire secara alami agender, dan menjadi genderfluid untuk beralih di antara jenis kelamin untuk membantu mencapai tujuannya. Setahun kebelakang bisa dibilang merupakan tahun yang baik untuk progres ke arah yang lebih maju terhadap  superhero LGBT.

Marvel memperkenalkan tokoh America Chavez, remaja latin yang queer dengan orang tua lesbian, jalan cerita dalam komiknya pun menjadi sorotan.  Power Rangers menampilkan superhero gay pertama dalam film blockbuster, saat Trini – Ranger Kuning – melela kepada rekan-rekannya sesama Rangers. (J.C)

Sumber:

Pink News