Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Selasa kemarin kepolisian Bangladesh menyatakan telah menangkap Ashfaaur Rahman yang bertugas memimpin divisi teknologi informasi dalam kelompok militan Ansarullah Bangla. Demikian kata kepala satuan anti teror Bangladesh Monirul Islam dalam sebuah pernyataan. Ashfaaur Rahman ditangkap di kota Dhakka, ibukota Bangladesh

Menurut pihak kepolisian, Ashfaaur Rahman merupakan orang yang dekat dengan Mayor Syed Muhammad Ziaul Haq yang sedang dalam pelarian akibat keterlibatannya dalam usaha untuk menggulingkan pemerintahan pada tahun 2011.

Ashfaaur Rahman diketahui bergabung dengan kelompok militan ketika dia sedang belajar ilmu komputer di universitas. Tugasnya dalam kelompok militan tersebut adalah memimpin tim yang bertugas melacak dan mengumpulkan informasi dari aktivis LGBT. Kelompok militan ini dianggap bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang dimulai sejak bulan Februari 2015 yang menelan beberapa korban termasuk aktivis LGBT Xulhaz Mannan dan Mahbub Tonoy.

Meskipun Al Qaeda dan Daesh mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut, kepolisian Bangladesh mengatakan bahwa kelompok tersebut tidak ada di negara tersebut, kepolisian menuduh kelompok militan yang berbasis di Bangladesh yang bertanggung jawab. Tahun lalu polisi berhasil menangkap beberapa anggota dari kelompok militan yang membunuh 2 orang aktivis LGBT. (R.A.W)

Sumber:

Pink News