Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Strategi tersebut akan membantu untuk melawan homofobia dan kesulitan-kesulitan lain yang dihadapi oleh remaja LGBT di Irlandia. Selain itu diharapkan dapat membuka komunikasi dan memberikan para pemangku kebijakan untuk memahami isu-isu yang  perlu ditangani. Peluncuran strategi tersebut akan dimulai dari Facebook, dimana Menteri Urusan Anak Irlandia, Katherine Zappone akan mengunggah kuisioner. Program ini diharapkan dapat membuat perubahan dalam area kebijakan setelah berkonsultasi dengan orang-orang yang berusia antara 15 sampai 24 tahun.

Katherine yang diketahui ikut berkontribusi terhadap perdebatan tentang kesetaraan pernikahan di Irlandia ketika ia memperjuangkan  pernikahannya dengan pasangan sejenisnya untuk diakui di pengadilan tinggi, mengatakan: “Hari ini kami mengundang orang-orang muda di seluruh Irlandia untuk menjadi bagian dari sejarah. Melalui Facebook Live dan konsultasi online bersama Spunout.ie mereka akan membantu membentuk Strategi Remaja LGBT Nasional pertama di dunia,”

Strategi ini didasarkan pada Kerangka Kebijakan Nasional untuk Anak-anak dan Remaja tahun 2014-2020, kerangka kerja yang bertujuan untuk memastikan anak-anak dan remaja: aktif dan sehat secara fisik dan mental, yang mahir dalam semua bidang pembelajaran dan pengembangan, aman dan dilindungi dari bahaya, memiliki keamanan ekonomi dan kesempatan dan memiliki hubungan, dihormati dan memberikan kontribusi kepada masyarakat mereka dan dunia.

Strategi ini datang setelah penelitian menemukan bahwa telah terjadi “lonjakan besar” dalam jumlah LGBT yang berusia muda yang merasa nyaman untuk melela.
Namun, penelitian ini juga menemukan bahwa 56% responden berpikir bahwa homofobia, bifobia dan transfobia masih saja terjadi. (R.A.W)

Sumber:

PinkNews