Search
Close this search box.

SuaraKita.org  – Jum’at (17/2) lalu menjadi momen bersejarah bagi pasangan sejenis di Australia Selatan. Sebuah perubahan peraturan yang diajukan akhir desember tahun lalu mulai diberlakukan secara efektif 17 Februari kemarin. Dengan berubahnya  peraturan tersebut maka secara hukum  pasangan sejenis di Australia Selatan diperbolehkan untuk mengadopsi anak.

Susan Close, Child Development Minister Australia jum’at kemarin bertemu sengan sejumlah pasangan sejenis dan anak mereka di gedung parlemen menandai diberlakukannya perubahan peraturan tersebut yang dianggap dapat meningkatkan taraf hidup bagi LGBT di Australia.

Setelah pemilihan di tingkat parlemen, wilayah Queensland Australia tahun lalu juga memungkinkan pasangan sejenis untuk mengadopsi anak.

Perubahan peraturan adopsi ini muncul  seiring dengan usaha para aktivis LGBT yang memperjuangkan hak kesetaraan bagi pernikahan sejenis, dimana pemerintah masih saja menunda-nunda  untuk melakukan pemilihan umum, padahal sebenarnya mereka bisa saja memutuskan hal tersebut di parlemen

Penundaan tersebut telah menuai kritik dari sejumlah selebriti termasuk Natalie Imbruglia dan aktor Jurassic Park Sam Neill, yang bertanya: “Apa yang terjadi dengan parlemen ini?” (R.A.W)

Sumber

pinknews