Search
Close this search box.

370EF72E00000578-0-image-m-22_1470794655669

SuaraKita.org –  Model asal Kanada Gigi Gorgeous mengatakan dia ditahan di bandara Dubai selama lima jam dan dilarang untuk masuk ke Uni Emirat Arab Selasa lalu, karena dia adalah seorang transgender. Dalam sebuah posting Instagram, Gigi berbagi kepada fans-nya dengan menuliskan bahwa  pengalaman itu adalah “salah satu momen paling menakutkan dari seluruh hidup saya dan saya tidak ingin itu terjadi atas siapa pun,”.

Model dan makeup artist berusia 24 tahun yang menjadi terkenal dengan mendokumentasikan transisinya di YouTube, mengatakan bahwa seorang petugas imigrasi telah menghentikannya dan berkata, “Saya diberitahu jika Anda adalah seorang transgender. Anda tidak bisa masuk ke negara (Uni Emirat Arab) ini. ”

Lahir dengan nama Gregory Allan Lazzarto, teman baik dari Kylie Jenner ini mengganti namanya menjadi Gigi Loren Lazzarto pada tahun 2014, dan menegaskan bahwa paspornya telah diperbarui untuk mencerminkan identifikasi kewanitaannya. Tapi polisi bandara Dubai mengklaim foto paspornya terlihat sebagai laki-laki.

Homoseksualitas adalah ilegal di Uni Emirat Arab, dan Dubai telah dikenal memiliki kebijakan untuk menghukum “imitation of women by men”  dengan hukuman 1 tahun penjara.

“Bagaimana Anda dapat ditolak masuk di suatu tempat hanya karena siapa Anda adalah benar-benar menjijikkan dan juga sangat menakutkan,” tulis Gigi di akunnya. (R.A.W)

Sumber

dailymail.co.uk