Search
Close this search box.

332630540-lea-tSuaraKita.org – Supermodel Brazil yang juga transgender Lea T ikut ambil bagian pada upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brazil. Lea adalah transgender pertama yang ikut dalam acara seperti ini.

Lea berharap keterlibatannya dalam upacara pembukaan olimpiade tahun ini membawa pesan inklusiv. “Semuanya sudah jelas, ajak semua orang tanpa memperdulikan gender, orientasi seksual, ras atau agama. Kita semua adalah manusia dan kita adalah bagian dari masyarakat”. Katanya

Brazil adalah salah satu tempat yang cukup berbahaya bagi transgender di dunia, awal tahun 2016 setidaknya 48 orang transgender dilaporkan terbunuh di Brazil. Setidaknya itu jumlah yang dapat dihitung oleh LSM Brazil  Livre Orientação Sexual.

Antara januari 2008 sampai 31 desember 2015 sebuah proyek yang memonitor angka pembunuhan transgender di Brazil the Trans Murder Monitoring mengatakan bahwa ada 802 orang transgender terbunuh di Brazil, sebuah angka pembunuhan transgender tertinggi di dunia.

Januari lalu Komite Olimpiade Internasional menyatakan bahwa atlit transgender yang belum menjalani operasi penyesuaian kelamin dapat ikut berlomba sesuai dengan identitas gendernya. (R.A.W)

Sumber

gaynz.com