Search
Close this search box.

GUCCISuaraKita.org – Rumah mode Italia Gucci mengumumkan penambahan imbalan kerja kepada pegawai LGBT mereka yang mendaftarkan hubungan sejenis mereka. Termasuk cuti bulan madu selama 15 hari jika mereka menikah di luar negeri.

Beberapa merek multi-nasional, seperti IKEA dan Citibank juga menambahkan imbalan kerja bagi karyawan LGBT mereka yang berpasangan. Pengumuman Gucci ini penting karena Gucci merupakan sebuah perusahaan besar Italia dengan reputasi yang benar-benar global.

Italia telah menjadi negara terakhir di Eropa Barat yang masih berupaya untuk  meloloskan peraturan yang memungkinkan pasangan LGBT  untuk mendaftarkan hubungan mereka, yang mana masih menghadapi penolakan keras dari gereja Katolik dan politisi sayap kanan.

Juru bicara Gucci dalam pernyataannya mengatakan bahwa keputusan ini termasuk dalam upaya untuk menegaskan semangat moderenitas dari  Florentina.

Bulan lalu, pengadilan Italia mengeluarkan persetujuan yang mengizinkan hak adopsi oleh pasangan lesbian, dan RUU hak-hak sipil disetujui oleh Senat dan sedang diusahakan untuk disetujui. Hal ini diharapkan menjadi keputusan hukum dalam beberapa bulan ke depan. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.gaystarnews.com