Search
Close this search box.

pizap.com14575893358071SuaraKita.org – Utrecht, sebuah kota di bagian tengah Belanda mengikuti jejak kota kota lain di Eropa yang sudah memasang rambu lalu lintas yang bertema LGBT.

Dewan kota memasang lampu lalu lintas yang bergambar dua perempuan dan dua laki laki yang sedang berpegangan tangan di dua persimpangan jalan di kota tersebut.

Dewan kota mengungkapkan bahwa pemasangan rambu tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat penerimaan terhadap segala bentuk  seksualitas.

Anggota Dewan Kees Geldof berharap agar rambu rambu tersebut membuat masyarakat berpikir bagaimana mereka memperlakukan LGBT.

“Itu menunjukkan bahwa Utrecht adalah kota yang merefleksikan banyak sisi “.

Utrecht mengikuti beberapa kota kota di Austria yang lebih dulu memasang rambu tersebut ketika menjadi tuan rumah Eurovision Song Contest di tahun 2015.

Walaupun pada waktu itu partai sayap kanan Austrian Freedom Party mencoba untuk menggagalkan keputusan untuk memasang rambu tersebut, akan tetapi permohonan mereka ditolak.

Dan Utrech menjadi kota pertama yang memiliki zebra cross pelangi di Belanda selain lampu lalu lintas LGBT. (Radi Arya Wangsareja)