Search
Close this search box.
(sumber : http://www.kosovotwopointzero.com)
(sumber : http://www.kosovotwopointzero.com)

Oleh : Sebastian Partogi

Suarakita.org- Artikel ini menyelidiki bermacam-macam aspek viktimisasi, termasuk tindakan-tindakan pelaporan. Sejarah menunjukkan bahwa jumlah pelaporan insiden-insiden yang mencerminkan bias dan kekerasan dalam rumah tangga kepada polisi selalu lebih kecil daripada frekuensi yang sebenarnya terjadi.

Terlepas dari itu, sedikit sekali penelitian yang memeriksa faktor-faktor yang terkait dengan tindakan pelaporan yang dilakukan oleh korban-korban gay dan lesbian mengenai kejahatan yang mencerminkan bias atau kekerasan yang dilakukan oleh pasangan sesama jenis. Penelitian eksploratori ini menyelidiki tindakan pelaporan yang dilakukan korban gay dan lesbian atas bentuk-bentuk peristiwa yang telah disebutkan. Penelitian ini juga memeriksa apakah ada variasi yang disebabkan orientasi seksual.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bisa jadi ada hubungan antara bias dengan insiden-insiden domestik dalam hal pelanggaran, perawatan medis, dan pelaporan kepada polisi. Pemeriksaan lebih jauh yang mengikutsertakan faktor orientasi seksual menunjukkan perbedaan dan perlu diteliti dalam studi terpisah.

Kata kunci: viktimisasi terhadap gay dan lesbian

 

Artikel lengkap bisa diunduh di bawah ini.

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2016/03/Ogi_Feb_20161.pdf”]

Jurnal asli bisa diunduh di bawah ini.

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2016/03/LGBT-domestic-violence-SAGE.pdf”]