Search
Close this search box.

longform-original-20227-1423580339-3SuaraKita.org – Pada pemilu tahun lalu, ada 32 orang LGBT yang terpilih ke parlemen. Bulan lalu, Menteri Skotlandia David Mundell mengumumkan bahwa ia gay dan sekarang, Hannah Bardell dan Nia Griffith telah coming out.

Juru bicara  SNP (Scottish National Party)  Hannah Bardell mengatakan bahwa: “Saya hanya coming out ke diri sendiri dan keluarga saya selama pemilu.”

“Saya kemudian memilih untuk tidak mengatakan apa-apa secara terbuka karena saya baru saja terpilih dan saya tidak ingin ini menjadi salah satu hal pertama yang saya katakan tentang diri saya sebagai anggota parlemen.”

Nia Griffith dari Partai Buruh Welsh (Welsh Labour)  mengatakan bahwa ia telah coming out dengan teman-temannya dan keluarga sejak tahun sembilan puluhan, namun belum secara terang terangan terbuka tentang hal itu di parlemen.

Berita ini muncul setelah Menteri Skotlandia David Mundell coming out pada bulan Januari . Dalam sebuah posting di website-nya, ia berkata: “Saya telah mengambil salah satu keputusan paling penting dalam hidup saya dan memutuskan untuk coming out kepada publik sebagai gay pada tahun 2016, itu yang saya inginkan dan telah saya katakan.”

Beberapa negara lain dimana kaum LGBT menduduki jabatan penting dalam pemerintahan diantaranya adalah Argentina, Peru, Jepang dan Venezuela. Lengkapnya dapat dilihat disini. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber:

www.gaytimes.co.uk

www.lgbtqrepresentationandrights.org