Search
Close this search box.

taiwanSuarakita.org – Setelah memiliki Presiden yang mendukung  pernikahan sesama jenis, Taiwan telah memiliki 4 kota yang telah mengizinkan permohonan warga LGBT Taiwan  untuk melegalisasikan hubungan mereka.

Walikota Tainian, William Lai telah mengumumkan bahwa kota Tainian akan mulai menerima pasangan LGBT untuk mendaftarkan proses legalisasi hubungan mereka. Tainian menjadi kota ke-4 setelah Kaohsiung, Taipei dan Taichung sebagai kota yang mengakui pasangan sejenis.

“Meskipun Tainan adalah kota kuno, tapi kami selalu menjunjung tinggi sikap hormat, pengertian dan toleransi untuk pasangan LGBT di kota itu” terang William Lai.

William Lai juga mengatakan bahwa pemerintah kota akan berupaya untuk mendesak pemerintah pusat agar membuat undang-undang tentang kepentingan ini, pemerintah kota Tainan bersedia untuk mengambil tindakan nyata untuk mengekspresikan dukungan dan melindungi hak-hak pasangan sesama jenis.

Dengan penduduk lebih dari 1 juta jiwa, hanya menyisakan 2 kota yang belum mengakui hubungan sejenis yaitu Taoyuan New Taipei City, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa 2016 adalah tahun keberuntungan bagi LGBT di Taiwan. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.fridae.asia