Search
Close this search box.

SB_THE-MANY-MASKS-OF-DAVID-BOWIE

Suarakita.org – Penyanyi rock legendaris, dan salah satu biseksual yang paling terkenal di dunia, David Bowie meninggal dunia setelah perjuangan panjang selama 18 bulan melawan kanker. David meninggal di umur ke-69 tahun.

David Bowie adalah salah satu seniman tersukses di abad ke-20. Karirnya sudah berjalan lebih dari 40 tahun dan dalam beberapa genre. Singlenya yang paling terkenal, berjudul Ziggy Stardust rilis pada tanggal 16 Juni 1972.

“David Bowie died peacefully today surrounded by his family after a courageous 18 month battle with cancer. While many of you will share in this loss, we ask that you respect the family’s privacy during their time of grief,” ucap sebuah statement akun resmi Facebook milik musisi ini.

Penyanyi yang terkenal dengan sifat flamboyannya ini menyatakan dirinya sebagai seorang gay pada Januari 1972, 5 tahun setelah homoseksualitas tidak dianggap sebagai kriminalitas lagi di UK.

“I’m gay and always have been, even when I was David Jones,” ungkapannya kepada majalah Melody Maker.

Pada tahun 1976, David Bowie mengatakan bahwa dirinya adalah seorang biseksual dan, menurut istri pertamanya, David pernah memiliki hubungan dengan vokalis Rolling Stones, Mick Jagger pada tahun 1970-an.

Pada awal masa 80-an, David Bowie sempat menolak orientasi seksualnya. Dirinya bersikeras mengatakan bahwa dirinya adalah seorang heteroseksual dan seksualitasnya hanyalah sebuah citra yang diberikan padanya oleh label rekaman tempatnya bekeja.

Meskipun begitu, David Bowie menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya terlepas apapun orientasi seksual mereka. (Wisesa)

 

 

Sumber:

http://www.gaystarnews.com/article/david-bowie-dies-of-cancer-at-69/#gs.thQmoig

http://www.hollywoodreporter.com/news/david-bowie-dead-legendary-artist-854364

https://en.wikipedia.org/wiki/The_Rise_and_Fall_of_Ziggy_Stardust_and_the_Spiders_from_Mars

http://www.nytimes.com/2016/01/12/arts/music/david-bowie-dies-at-69.html?_r=0

http://www.gaystarnews.com/article/were-mick-jagger-and-david-bowie-once-lovers100712/#gs.UqdbvKA