Search
Close this search box.

[Liputan] Nonton Bareng Boy Meets Girl

Suarakita.org – Sabtu (19/12), Perkumpulan Suara Kita mengadakan pemutaran dan diskusi film Boy Meets Girl yang dihadiri oleh enam belas peserta dari berbagai latar belakang. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Boy Meets Girl mengisahkan seorang transgender muda bernama Ricky (Michelle Hendley) yang  memiliki pengalaman cinta yang satir, trauma dan bahagia dalam kehidupannya. Bertempat tinggal di area rural Kentucky, ia menjalani hidup sebagaimana gadis-gadis muda yang memimpikan kehidupan ala Hollywood — dimana menjadi designer terkenal adalah dambaan terbesarnya.

Bagi beberapa peserta, film ini menawarkan plot yang segar, penuh komedi sekaligus satiris. Dari segi penokohan, Handley sendiri dinilai berhasil memerankan seorang trans woman muda tanpa harus menunjukkan gestur yang bertele-tele.

Salah seorang peserta yang mengikuti pemutaran film dan diskusi menuturkan pengamatannya, jika film ini tidak hanya menyuguhkan plot yang menarik, namun juga pesan moral dan kental akan pelajaran seksualitas. Ia membubuhkan bilamana seksualitas bukanlah entitas yang kaku, ia akan senantiasa berdinamika dan tidak bisa dikatakan sebagai sebuah laku menyimpang, sebab seksualitas adalah bagian dari manusia dan kemanusiaannya itu sendiri. (Wida Puspitosari)

 

dok. SuaraKita