Search
Close this search box.
dok. lapatilla.com
dok. lapatilla.com

SuaraKita.org –Venezuela memilih Tamara Adrián, transgender perempuan pertama sebagai anggota Legistatif dalam pemungutan suara yang berlangsung hari Minggu (6/12). Dia adalah anggota dari Popular Will, sebuah partai berhaluan kiri yang didirikan tahun 2004 oleh Leopoldo López, dan akan mewakili Caracas, Ibu Kota negara yang memiliki luas sebesar 916,445 km2 ini.

Adrián yang juga seorang pengacara mengatakan prioritas utama nya akan mencoba untuk memecahkan masalah ekonomi negara, yang telah mengakibatkan kekurangan makanan dan kebutuhan lainnya.

“Orang-orang berbaris selama berjam hanya untun membeli bahan pangan.Ini adalah keadaan yang sangat sulit jika dilihat dari sudut pandanga ekonomi, dan itu yang harus ditangani oleh Parlemen.”

Adrián juga mengatakan bahwa akan lebih mudah untuk membawa isu-isu LGBT jika partai-partai oposisi mengambil beberapa kursi di majelis itu dari partai yang berkuasa, Partai Persatuan Sosialis (United Socialist Party). Dan itulah yang terjadi, Partai Persatuan Sosialis kehilangan mayoritas mereka.

Sementara itu Luisa Revilla Urcia, seorang transgender wanita pertama yang terpilih menjadi pejabat pemerintahan Peru, memuji kemenangan Adrián ini. “Kami sangat senang dengan transgender wanita lain dalam kekuasaan. Ini adalah kemenangan besar.”

sumber