Search
Close this search box.

w750_h400px__1449150827

Suarakita.org – Ratusan mahasiswa Universitas Lampung (UNILA), Kamis kemarin (3/12/2015) berdemo di Rektorat kampus mereka dan mendesak Rektor Hasriadi Mat Akin untuk menolak kehadiran kaum lesbian, gay, biseks, dan transgender (LGBT) dikampus mereka.

Hal ini diserukan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UNILA Bambang Irawan. Dalam orasinya Bambang mengatakan bahwa Dari sisi agama, hukum, budaya lokal tidak ada yang mengatur dan melegalkan pernikahan sesama jenis. “Jika LGBT masuk dan hidup subur di Unila, akan berpengaruh pada ideologi mahasiswa. Ini akan berpengaruh dengan tergerusnya moral mahasiswa” ujarnya.

Rektor UNILA Hasriadi Mat Akin pun bersepakat untuk menolak kehadiran LGBT di Kampus Hijau tersebut, bahkan ia menegaskan akan mengambil langkah tegas jika ada oknum dosen yang melakukan pemaksaan untuk mengikuti kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan LGBT. “Kalau ada oknum dosen, dengan langkah tegas akan kami pecat jika ada mahasiswa yang bergabung dalam LGBT, akan di-drop out” tegasnya.

sumber