Search
Close this search box.

398824_620Suarakita.org- Kota Wina, Austria, telah memodifikasi lampu lalu lintasnya menjelang acara Eurovision Song Contest. Menariknya, modifikasi lampu lalu lintas itu ditujukan untuk menghormati kaum gay atau homoseksual.

Seperti yang dilansir NBC News pada 12 Mei 2015, puluhan lampu lalu lintas di Wina sedang dilengkapi dengan simbol yang mewakili pasangan gay yang saling mencintai sedang berpegangan tangan.

Puluhan lampu lalu lintas di pusat kota Wina tersebut menampilkan lampu lalu lintas penyeberangan berpasangan, untuk setiap lampunya terdapat satu pasangan gay dan satu pasangan normal. Untuk lampu pasangan gay ditambahkan hati sebagai simbol cinta.

Eurovision Song Contest populer di kalangan masyarakat gay di seluruh Eropa, ditambah lagi dengan kemenangan artis transgender berjenggot asal Austria, Conchita Wurst, pada acara tersebut tahun lalu.

Sebanyak 49 persimpangan telah menerima perbaikan sementara menjelang acara Eurovision Song Contest yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Ibu Kota Austria pada 23 Mei.

“Kampanye ini terutama ditujukan untuk meningkatkan kesadaran untuk keselamatan lalu lintas,” Andreas Baur, juru bicara Kota Wina. “Tapi itu juga dipatok untuk Eurovision Song Contest yang akan datang dan amal AIDS Lifeball di Wina.”

“Kota Wina adalah simbol keterbukaan dan toleransi,” tambah Wakil Wali Kota Maria Vassilakou. Para pejabat mengatakan kampanye ini difokuskan pada pengurangan jumlah kecelakaan lalu lintas di kota.

Sumber: Tempo.co