Search
Close this search box.
Miley Cyrus
Miley Cyrus

Suarakita.org- Di balik sosoknya yang kontroversial, penyanyi Miley Cyrus sangat menaruh perhatian pada masalah sosial.

Begitu pedulinya, Miley meluncurkan Happy Hippie Foundation, sebuah yayasan yang membantu kaum tunawisma muda sekaligus mendukung kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Butuh perjuangan mental yang cukup lama untuk mendirikan yayasan tersebut. Mulanya, pelantun “Wrecking Ball” itu merasa kurang yakin mampu mewujudkan misinya. Keraguan itu muncul karena persepsi yang keliru tentang identitasnya sebagai seorang perempuan.

“Aku seorang perempuan jadi aku tidak bisa melakukan ini itu. Hanya pria yang boleh atau mampu mewujudkannya,” cerita Miley saat mengenalkan yayasan tersebut di acara tv Good Morning America, Selasa (5/5/2015).

Namun ketidakadilan yang menimpa kaum tunawisma dan LGBT di Amerika sangat memuakkan mantan tunangan aktor Liam Hemsworth ini. Dengan peluncuran yayasan ini, ia berharap orang-orang dapat merasakan semangatnya dan tidak menutup mata pada isu tersebut.

“Hampir 40 persen perhatian kami terfokuskan pada kaum LGBT yang tunawisma karena menurut saya mereka kurang diterima masyarakat,” terang Miley.

Menandai peluncurannya, yayasan tersebut bakal merilis sebuah video klip musik di akun Facebook mereka. Video klip tersebut turut menampilkan sejumlah musisi kondang, sebut saja Ariana Grande dan Joan Jett.

“Di video klip itu nantinya ditampilkan tautan untuk berdonasi,” kata dia. (Daniel Ngantung)

Sumber: tribunnews.com