Search
Close this search box.
Menteri Kesehatan Irlandia Utara, Jim Wells yang mengundurkan diri/Foto:bbc.com
Menteri Kesehatan Irlandia Utara, Jim Wells yang mengundurkan diri/Foto:bbc.com

Suarakita.org- Menteri kesehatan regional Irlandia Utara, Senin (27/04), mengundurkan diri setelah mengatakan anak-anak dari pasangan homoseksual lebih berisiko menjadi korban penyiksaan atau diabaikan.

Jim Wells juga diinvestigasi oleh kepolisian atas dugaan komentar terhadap seorang perempuan lesbian saat berkampanye untuk pemilu pada pekan depan.

Wells mengatakan ia dan keluarganya diserang di jejaring sosial “dengan cara yang begitu personal, kotor dan mengancam.”

Isu pernikahan homoseksual sangat kontroversial di Irlandia, yang merupakan satu-satunya wilayah Inggris Raya yang melarang pernikahan sejenis dan juga melarang aborsi.

Parlemen regional Irlandia Utara menggelar sidang mengenai pernikahan sesama jenis pada Senin, namun upaya untuk mengesahkan pernikahan tersebut pernah ditolak oleh para politikus lokal.

Wells, seorang penganut Kristen yang taat dari Partai Unionis Demokrat, meminta maaf pada pekan lalu setelah dalam kampanye mengatakan bahwa “fakta-fakta menunjukkan Anda tentunya tidak membesarkan anak dalam keluarga homoseksual.”

Ia juga menjalani penyelidikan atas laporan putri seorang perempuan lesbian yang mengatakan ibundanya menjadi sakit hati setelah terlibat adu mulut dengan Wells ketika ia berkampanye ke rumah mereka.(adj/AFP)

Sumber: publicapos.com