Search
Close this search box.
Jazz Jennings, Sumber foto: aceshowbiz.com
Jazz Jennings, Sumber foto: aceshowbiz.com

Suarakita.org- Jazz Jennings adalah sosok anak muda yang menginspirasi. Dia bercerita tentang kehidupannya dalam sebuah kampanye bertajuk See The Real Me.

Remaja transgender ini menjadi wajah baru dalam kampanye iklan perusahaan pembersih wajah Clean & Clear. “Tumbuh dengan kondisi ini adalah perjuangan, menjadi transgender…pada dasarnya saya terus menyimpannya,” kata Jennings dalam iklan tersebut seperti dilansir dari laman Time.

“Tapi tahun ini, saya putuskan untuk membuat perubahan, menempatkan diri di luar sana dan membuat teman baru.”

Jenning terlahir sebagai laki-laki. Namun, dia tahu jika dirinya adalah seorang perempuan sejak dia masih sangat muda. Sejak dua tahun, dia menunjukkan tanda-tanda gender dysphoria atau disorientasi identitas gender.

Keluarga mengizinkan Jennings bertransisi sejak usianya enam tahun. Sebagai remaja 14 tahun, dia memiliki prestasi mengesankan. Di antaranya, menerbitkan sebuah buku menginspirasi untuk anak-anak transgender dan orang tua mereka.

Jennings juga telah dinobatkan sebagai salah satu dari 25 remaja paling berpengaruh versi majalah Time pada 2014 lalu. Belum lama ini, serial dokumenternya baru saja rilis di jaringan televisi kabel TLC. Judulnya, All That Jazz.

Kampanye Jennings ini sangat penting. Dianggap demikian, karena usianya yang masih remaja. Kendati masih duduk di bangku sekolah menengah atas, dia menjadi contoh luar biasa. Yakni, sebagai pemuda transgender yang tidak khawatir dianggap sebagai orang aneh.

Terpilihnya Jennings sebagai dalam kampanye iklan nasional adalah tanda dari pergeseran budaya untuk visibilitas dan penerimaan kaum transgender. Kampanye produk pembersih wajah ini ditujukan untuk tidak sekedar mendukung produk perawatan kulit, tapi juga mengandung pesan sosial.

Para remaja diminta mengirimkan kisah-kisah pribadi mereka menggunakan tagar #SeeTheRealMe untuk mempromosikan keindahan alami mereka. (win/utw)

Cuplikan iklan klik: See The Real Me – Jazz: Being Your True Self 

Sumber: CNN Indonesia