Search
Close this search box.

Beberapa hari lalu Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) ke Komisi Penyiaran Indonesia terkait anggapan bahwa juri Indonesian Idol terlalu sexist  dalam mengomentari para peserta, Ahmad Dhani terlihat santai dalam menanggapi hal tersebut.

Dhani justru merasa bahwa dirinya malah mendapat dukungan dari pihak KPI terkait anggapan bahwa ia terlalu sexist dalam memberikan komentar pada acara pencarian bakat tersebut.

“Justru saya sempet ketemu sama ketua KPI di Airport, katanya Ketua KPI malah mendukung saya. KPI sedang tidak ingin di tv itu banyak lelaki keperempuan-keperempuan,” ujar Dhani

Bahkan Dhani menceritakan bahwa pihak KPI menyebut perilaku pria yang menyerupai wanita di televisi adalah ‘lelembut’. “Katanya, ‘Kita mendukung Ahmad Dhani untuk menekan jumlah lelembut di tv’,” ujar Dhani menirukan kalimat yang diucapkan oleh Ketua KPI.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para juri Indonesia Idol, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah dan Agnes Monica diadukan oleh AMPATI ke KPI dengan harapan para juri berhenti untuk memberikan komentar yang sexist terhadap para peserta.

“Sikap juri sangat sexist. Untuk itu kami meminta KPI melarang keras para juri merendahkan, mendiskriminasi atau mengeluarkan pernyataan pada calon peserta atas dasar apapun melalui RCTI selaku penyelenggara Indonesian Idol 2012,” ujar perwakilan AMPATI, Hartoyo, beberapa hari yang lalu.

sumber berita dan photo : http://musik.kapanlagi.com