Search
Close this search box.

Kuala Lumpur. Departemen Informasi Malaysia telah melarang acara televisi dan Radio yang menampilkan karakter gay, dimulai dengan televisi yang dikelola oleh Negara. Larangan ini akan diterapkan sesegera mengkin.  Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk meminimalisir “pengaruh” . LGBT di Malaysia. Ungkap   Datuk Maglin Dennis D’Cruz ( Menteri Komunikasi dan Budaya Malaysia)

Kebijakan ini  akan diberlakukan tidak hanya pada televisi milik BUMN, tapi juga akan diperluas hingga  stasiun milik swasta, serta penyedia layanan TV satelit. Sedangkan untuk Produksi asing akan ditangani oleh dewan sensor Nasional, yang akan menghapus episode dari acara TV yang sedang berjalan .

Melalui situs Jejaring Sosial Facebook Departemen Informasi  Malaysia , mengumumkan bahwa  “Seluruh stasiun Radio dan Televisi diharapkan menghentikan acara yang memiliki karakter gay, karena itu bertentangan dengan norma masyarakat yang religious.

Rumor mengatakan bahwa  larangan ini hanyalah sebuah “topik diskusi”.  Tapi menurut Menteri  Komunikasi dan Budaya, bahwa Rancangan pelarangan menampilkan karakter gay di dimedia akan disosialisasikan secepatnya.

Dan dalam minggu yang sama  Wakil Perdana menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, mengatakan bahwa  selain pelarangan karakter gay hadir di media, pemerintah akan segera

Dalam minggu yang sama, Wakil Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan  pihaknya sedang menyiapkan pendanaan untuk para konselor yang nantinya diharapkan mampu mengatasii “gangguan orientasi seksual seperti LGBT”.

sumber : www.pinknews.co.uk