Search
Close this search box.
Lebih dari tujuh dekade Vivian Boyack (91tahun), dan Alice (90tahun) menikah. Pendeta Linda Hunsaker memimpin pernikahan , di Davenport, Iowa, Amerika
Lebih dari tujuh dekade Vivian Boyack (91tahun), dan Alice (90tahun) menikah. Pendeta Linda Hunsaker memimpin pernikahan , di Davenport, Iowa, Amerika

Suarakita.org-  Lebih dari tujuh dekade setelah memulai hubungan pacaran, Vivian Boyack dan Alice “Nonie” Dubes akhirnya menikah.

Boyack, 91 tahun, dan Dubes 90 tahun, duduk berdampingan saat upacara Sabtu, seperti yang dilaporkan oleh The Quad City Times.

“Perayaan ini seharusnya sudah dilangsungkan pada waktu yang lampau,” kata Pendeta Linda Hunsaker pada kelompok kecil yang dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat.

Keduanya bertemu di kota kediaman mereka, Yale, Iowa ketika mereka sedang tumbuh besar. Lalu mereka berdua pindah ke Davenport di tahun 1947 dimana Boyack mengajar di sekolah dan Dubes bekerja di administrasi penggajian.

Dubes berkata bahwa mereka berdua menikmati hidup mereka bersama dan lebih dari bertahun-tahun mereka telah berkeliling lebih dari 50 negara, semua propinsi di Kanada, dan ke Inggris dua kali.

“Kita telah bersenang-senang,” ujar Dubes.

Boyack mengatakan butuh banyak cinta dan usaha untuk menjaga hubungan ini tetap berjalan selama 72 tahun.

Teman lama mereka, Jerry Yeast, 73 tahun, mengatakan bahwa dia mengenal pasangan itu sejak dia bekerja di pekarangan mereka saat masih remaja.

“Saya sudah mengenal kedua perempuan itu seumur hidup saya, dan saya bisa bilang mereka berdua itu special,” ujar Yeast.

Kota Iowa sendiri melegalkan pernikahan sesama jenis sejak tahun 2009. Boyack dan Dubes mengatakan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk sebuah babak baru dalam hidup.

Sumber: LGBTQ NATION 

Alih bahasa: Jane Maryam