Search
Close this search box.
Navi Pillay (Sumber: www.pinknews.com)
Navi Pillay
(Sumber: www.pinknews.com)

Suarakita.org- Salah satu diplomat tingkat atas  meminta pemain sepak bola gay mendeklarasikan seksualitasnya di ajang piala dunia 2014.

Komisioner Hak Asasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Navi Pillay,  meminta pada pesepak bola untuk membantu kelompok gay, lesbian dan biseksual diterima di seluruh dunia.

Berbicara di acara UN Sport Equality Pilay berkata “Saya mendukung pemain, olahragwan untuk mendeklarasikan prientasi seksual mereka tanpa rasa takut”.

“hanya itu cara mereka akan menemukan hak untuk orientasi seksual diterima. Mereka adalah panutan. Ini penting untuk menyampaikan pesan ke seluruh  penggemar mereka”.

“Ada peningkatan realisasi bahwa perlawanan atas diskriminasi memerlukan legih dari sekedar  ukuran dangkal yang melarang perubahan perilaku atau menyelesaikan akar penyebab ketidak-adilan”.

Mantan pemain Leeds United Robbie Rogers dan Mantan pemain Jerman Thomas Hitzlspeger telah menyatakan ke publik orientasi seksualnya sebagai gay tahun lalu.

Baru-baru ini, LGBT Charity Stonewall bertanya pada penggemar olahraga dalam sebuah polling anonim apakah mereka nyaman bila ada pemain gay dalam tim nasional mereka.

Jawabannya 73% orang di UK mengatakan mereka nyaman dengan pemain gay.

Sementara di Jerman dan Amerika hanya 53% dan 52% responden yang nyaman dengan pemain sepak bola gay, ini menjadikan Jerman dan Amerika Serikat sebagai negara terendah untuk penerimaan olahragawan  gay. (Gusti Bayu)

 

Sumber: Pink News