Search
Close this search box.
Casey Stoney. Foto : telegraph.co.uk .
Casey Stoney. Foto : telegraph.co.uk .

Suarakita.org- Kapten tim nasional sepak bola perempuan Inggris, Casey Stoney, membuka diri tentang orientasi seksualnya. Rahasia yang dipendamnya selama bertahun-tahun. “Saya hidup dalam kebohongan,” katanya kepada BBC, Senin, 10 Februari 2014. “Saya berpura-pura memiliki seorang pacar, tapi kebohongan itu membuat saya tersiksa.”

Stoney mengatakan dia mengalami dilema selama sepuluh tahun. Ia ingin jujur kepada orang lain, tapi kemungkinan adanya reaksi negatif yang bakal dia terima selalu menghantuinya.”Sepuluh tahun saya memendamnya. Saya selalu berpikir bagaimana reaksi publik nanti. Saya takut dihakimi dan cemas dengan apa yang akan mereka katakan, terutama lewat media sosial.”

Semua berubah ketika atlet dayung Inggris, Tom Daley, mengungkapkan orientasi seksualnya ke publik beberapa waktu lalu. Tom secara terbuka mengatakan dirinya seorang gay. Reaksi publik di luar dugaan. “Saya melihat respons mereka terhadap Tom. Itu sungguh positif. Saya berpikir ‘wow, dunia telah berubah dan ini saatnya bagi saya untuk berdiri dan mengatakan sisi lain kehidupan saya’.”

Stoney pun mengikuti jejak Tom. “Jika saya tidak berterus terang, bagaimana saya mengharapkan mereka akan melakukannya?” katanya. “Lagi pula tidak seharusnya para gay menyembunyikan diri mereka.”

Di tim nasional sepak bola perempuan Inggris, peran Stoney cukup penting. Dia telah 116 kali membela tim nasional dan mengemban tugas kapten ketika mereka bertarung di Olimpiade London.

Sumber : Tempo.co