Search
Close this search box.
Elton John ©fameflynet
S Elton John ©fameflynet

Suarakita.org- Elton John, sebagai musisi yang memiliki status gay, cukup prihatin peraturan pemerintah Rusia yang memberatkan komunitas Lesbian, Biseksual, Gay dan Transgender atau LBGT.

Pencipta lagu hits Your Song itu pun membuat statement yang berusaha mempengaruhi kebijakan presiden Rusia, Vladmir Putin, untuk berikan toleransi kepada gay seperti dirinya.

“Saya ingin diberikan kesempatan untuk mengenalkan kepada Presiden Putin beberapa warga Rusia yang patut untuk didengar dan yang patut untuk dilindungi di negaranya sendiri dengan rasa hormat dan kehangatan yang sama seperti kedatangan saya tempo hari,” ujar Elton di situs resminya.

Pada bulan Desember lalu, Elton memang melakukan konser di Rusia. Di sela kunjungannya, ia mengaku mendapatkan cerita yang memilukan dari warga Rusia yang memilih menjadi seorang gay.

“Semuanya menceritakan tentang pelecehan baik verbal maupun fisik di tempat kerja, bar dan restaurant bahkan di jalan-jalan sejak undang-undang (gay) diberlakukan pada Juni lalu,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden Putin belum memberikan jawaban maupun komentar terkait statement dari Elton John ini.

Sumber : Kapanlagi.com