Search
Close this search box.

Diskusi dan Pemutaran Film “Dallas Buyers Club”

Suara Kita/Our Voice akan melaksanakan kegiatan Diskusi dan Pemutaran Film, yang dilaksanakan pada :

Hari : Minggu 19 Januari 2014
Pukul : 15.30 – 18.30
Tempat : Sekretariat Our Voice, Kalibata Timur 1, No, 51. Kalibata – Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini Our Voice mengundang pembicara diskusi Aditya Wardhana (Direktur Indonesia AIDS Coalition) dengan tema “Pekembangan Terkini Advokasi isu HIV/AIDS di Indonesia”.

Kegiatan ini GRATIS. untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi panitia di :
No telpon : 081519262223
Pin BB : 2394591D
Twitter : @ourvoiceind

Judul Film : Dallas Buyers Club
Pemaran : Matthew McConaughey,Jennifer Garner
Jared Leto.
Sutradara : Jean-Marc Vallée
Durasi : 116 menit
Subtitle : Bahasa Indonesia

Plot Cerita :
“Dallas Buyers Club” diangkat dari kisah nyata yang dialami Ron Woodroof pada tahun 1980-an. Ron (Matthew McConaughey) adalah seorang koboi di Texas dengan gaya hidup heteroseksual. Pada tahun 1985 Ron dinyatakan oleh dokter terserang virus AIDS, dan hidupnya diprediksi tinggal 30hari lagi.

Menyadari usianya tidak lama lagi, Ron berusaha mencari berbagai obat alternatif. Ketika di Meksiko dia mendapatkan obat yang dia butuhkan dan Ron berhasil menyelundupkannya ke Amerika Serikat, meski itu bertentangan dengan Administrasi Obat dan Makanan Amerika Serikat yang selalu mengawasi obat dari luar negeri.

Dengan obat itu, ia berhasil memperpanjang usianya sampai enam tahun. Disamping itu, Ron sedang berusaha mencari cara agar dia dapat terhindar dari sanksi pemerintah karena telah menyelundupkan obat-obatan. Pada akhirnya Ron mendirikan ‘Buyers Club’ yaitu suatu klub untuk para orang dengan HIV/AIDS agar mereka juga bisa mendapatkan obat yang dimiliki Ron.
Salam Keberagaman
Our Voice
suarakita.org