Search
Close this search box.
Dok. Elle Canada
Dok. Elle Canada

Suarakita.org- Jenna Talackova, namanya mulai sering didengar ketika ia mengikuti ajang ratu sejagad, atau Miss Universe 2012 lalu. Bukan karena nama Jenna keluar sebagai pemenang, tapi karena ia ketahuan terlahir sebagai pria dan akhirnya harus didiskualifikasi.

Namun bukannya bersedih, Jenna justru jadi aktifis yang mendorong Miss Universe untuk mengubah peraturan tersebut agar transgender juga bisa mengikuti kontes ini. Dengan semangatnya itu, Jenna kini semakin menunjukan eksistensinya di dunia modelling. Ia pun terpilih sebagai model di majalah Elle Kanada.

“Aku percaya aku adalah wanita yang harus menjalani prosedur transgender untuk menemukan diriku sebenarnya. Kau tahu, kau harus jujur pada dirimu sendiri, dan harus menyadari itu bukanlah kesalahan. Kalian punya hidup yang sangat indah untuk dijalani, jadi hiduplah di jalan pilihanmu,” ujarnya dalam wawancara dengan Elle Kanada.

Jenna yang menjalani operasi pergantian kelamin di usia 19 tahun itu, tampak cantik dengan rambut pirang yang ditata ke belakang dan riasan smokey yang fokus di matanya. Di foto spreadnya, model 25 tahun itu memakai gaun dengan aksen lace dari Louis Vuitton dan jaket bernuansa warna kulit.

Di foto lainnya, model yang kini juga memiliki acara realitinya sendiri, ‘Brave New Girls’, tampil seduktif dengan riasan yang lebih berat. Kini rambut pirangnya dibiarkan tergerai, dan ia mengenakan pulasan lipstik merah. Sebagai padanannya, kemeja putih dengan ornamen bunga tempel warna hitam jadi pilihan.

Foto-foto Jenna tadi akan mengisi Elle Kanada edisi terbaru, untuk Januari 2014. Namun Anda juga sudah bisa membaca kisah Jenna Talackova di situs ElleCanada.com.

Sumber : wolipop.detik.com