Search
Close this search box.

 

(sumber : lgbtnation.com)
(sumber : lgbtnation.com)

Suarakita.org- Pemerintah Inggris mengumumkan pada Selasa lalu bahwa  pernikahan sejenis dapat diselenggarakan di Negara kerajaan tersebut pada  Sabtu, 29 Maret 2014.

Menteri Kesetaraan Maria Miller mengatakan pernikahan “Akan terbuka kepada siapa saja, tidak peduli apakah mereka mencintai sesama jenis atau lawan jenis”

“Ini adalah langkah lain dari evolusi pernikahan dan saya tahu ada banyak pasangan di Negara ini yang sangat  bersemangat, bahwasannya  sekarang mereka bisa  merencanakan hari  bersejarah mereka dan menunjukkan cinta serta komitmen mereka terhadap satu sama lain dengan melalui pernikahan,” ujar Miller.

Sebelumnya Parlemen melegalkan pernikahan sejenis di England dan Wales pada bulan Juli. Gebrakan ini didukung oleh tiga partai politik utama.

Setelah itu, pasangan gay di  England dan Wales  bisa menikah melalui pencatatan sipil dan di komunitas keagamaan yang mengakui pernikahan sejenis, meskipun kepemimpinan Kristen protestan di Negara itu , Gereja England, tidak sepakat dan melarang untuk menikahkan pasangan gay.

Miller pun mengatakan bahwa pasangan sejenis  yang telah  terikat dalam kemitraan sipil yang mana telah legal sejak tahun 2005, akan bisa  mengubah status hubungan mereka dengan menikah  di akhir tahun depan.

God is Love and those who abide in love  abide in god and god in them” komentar  Rose Ann seorang warga. Tuhan adalah cinta dan  mereka yang menaati cinta maka mereka menaati Tuhan dan Tuhan ada di dalam diri mereka. (Gusti Bayu)

 

Sumber : lgbtnation.com