Search
Close this search box.

[FOTO] Kirab Keraton Nusantara 2013

 

Suarakita.org –  Jokowi dan Ahok, Gubernur dan wakil gubernur DKI ikut memeriahkan Kirab Keraton Sedunia di Monas, Jakarta, Minggu, 8 Desember 2013. Kegiatan dalam rangka peringatan World Royal Heritage Festival 2013.

Ada sekitar 169 kerajaan/kasunanan/penglingsir, kasunanan, saoraja, pura, serta lembaga adat di nusantara yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) World Royal Heritage Festival 2013 juga mengikutsertakan 11 kerajaan asing, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Norwegia, Swedia, Jepang, Saudi Arabia, Oman, Brunei, Inggris, dan Denmark.

Pada kesempatan ini, Jokowi dan Ahok menggunakan busana khas Betani dengan busana jas hitam dengan topi dan sabuk batik berwarna orange. Keduanya mengendarai kereta yang dibawa oleh dua ekor kuda dan diiringi oleh beberapa pengawal berpakaian merah semuanya. Sehingga tidak heran keduanya mendapatkan sambutan paling meriah dan teriakan histeris rakyat, Jokowi….Ahok….

Konsep acaranya sendiri bahwa semua raja-raja nusantara itu akan membawa kereta kencana dana mengelilingi jalan sekitaran Monas. Dalam pergelaran itu juga akan diselenggarakan pameran pusaka-pusaka bersejarah, pakaian daerah, adat istiadat, serta acara kuliner Nusantara dan seluruh dunia. (Hartoyo)

[Gallery=78]