Search
Close this search box.
Kondom Sagami Original, dikabarkan memiliki ketebalan 0,01 milimeter. (sumber: Condom-sizes.org)
Kondom Sagami Original, dikabarkan memiliki ketebalan 0,01 milimeter. (sumber: Condom-sizes.org)

Suarakita.org- Para ilmuwan secara terus-menerus mencari alat kontrasepsi ternyaman dengan perlindungan terbaik untuk dipasarkan. Terkini, para ilmuwan dari Jepang, tepatnya Sagami Rubber, menciptakan kondom yang diklaim tertipis sedunia.

Satu dekade lamanya para peneliti di Sagami Rubber mengetes sekitar 20.000 kondom dan mendesain kondom tertipis. Tahun ini, Sagami memperkenalkan kondom berketebalan sekitar 0,01 milimeter. Sebagai perbandingan, secara rata-rata, sehelai rambut manusia memiliki ketebalan sekitar 0,06 milimeter.

Diklaim salah satu peneliti, ini adalah kondom tertipis sedunia, namun pihaknya tak akan berhenti mencoba menciptakan lebih tipis, bahkan tengah mencoba menciptakan dengan ketebalan hingga 0,009 milimeter bahkan 0,008 milimeter.

Namun, untuk saat ini, kondom yang mereka miliki, yang mereka sebut Sagami Original, dengan ketebalan 0,01 milimeter, akan dipasarkan dengan harga sekitar US$ 12.

Menurut hasil tinjauan salah satu pengguna, Sagami Original, dikutip dari Medical Daily, Minggu (8/12) selain tipis, kondom ini punya kelebihan lain, yakni tidak berbau. Kebanyakan kondom berbau seperti karet lateks.

Sebelumnya, Sagami pernah memperkenalkan kondom dengan ketebalan 0,02 milimeter. Sagami adalah pembuat kondom pertama dari Jepang, dan yang pertama memperkenalkan kondom berwarna ke dunia.

Dikabarkan, peneliti terus mencari material yang bisa menandingi kondom Sagami. Salah satu material yang diusulkan adalah “graphene”. Konon, “graphene” bisa setebal satu atom namun lebih tahan ketimbang berlian. Namun, belum diketahui kapan kondom jenis ini akan diproduksi secara massal.

Sumber : beritasatu.com