Search
Close this search box.

Hunting Foto Sesi 5

Elma (Foto : Ade)
Elma (Foto : Ade)

Suarakita.org- Cuaca Jakarta yang akhir-akhir ini sering hujan tidak menghalangi niat tim foto Our Voice untuk melakukan hunting foto sesi 5. Kali ini sesi foto di dalam ruangan. Tema yang diusung adalah Tubuh Sang Liyan. Liyan yang dimaksud adalah sosok Transgender/ Waria, karena selama ini masyarakat menganggap waria adalah sosok yang dipinggirkan. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari Transgender yang berlangsung setiap tanggal 20 November 2013.

Dalam acara yang berlangsung di Sekretariat Our Voice, Minggu pagi 24 November 2013 ini, dihadiri empat sosok waria yang bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi model. Diantaranya Elma Malika, Yola Anggun, Julia dan Aurel Farez. Setiap peserta dibagi menjadi empat kelompok, yang masing-masing kelompok berhak untuk menentukan tema dalam fotonya.

Berbeda dengan konsep hunting foto sebelumnya yang mencari suasana alam dan lingkungan, kali ini peserta harus menentukan ekspresi dari model yang akan di dokumentasikan dalam media foto.

Untuk kelompok Aurel mengambil setting perpustakaan untuk menunjukkan sosok waria yang Intelektual. Sedangkan kelompok Elma berlatar putih polos yang ingin menampilkan sisi waria yang Elegan. Kelompok Yola menampilkan sosok waria di jalan. Sedangkan kelompok Julia menampilkan sosok waria muda yang trendy.

Diharapkan peserta dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam mendokumentasi objek bidikannya serta lebih lihai membuat konsep kampanye. Dalam sesi hunting foto selanjutnya peserta akan diajak untuk memuat foto bertemakan “Sepasang Kekasih”. (Rikky)

Berikut adalah hasil hunting foto sesi 5 :