Search
Close this search box.
Ilustrasi : NET
Ilustrasi : NET

Suarakita.org– Legislator Hawaii, Selasa (12/11/2013), meloloskan Rancangan Undang-undang yang memungkinkan pernikahan sesama jenis. Gubernur Hawaii, Neil Abercrombie berjanji segera menandatanganinya.

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, segera menyampaikan ucapan selamat kepada legislator Hawaii atas diloloskannya RUU tersebut. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada legislator negara bagian Hawaii yang meloloskan RUU yang mendukung kesetaraan perkawinan,” ujar Obama dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Upi.com, rabu.

Dengan demikian Hawaii menjadi negara bagian AS yang ke-15 yang mengakui pernikahan sesama jenis. “Dengan demikian, Hawaii bergabung dengan negara bagian lainnya yang mengakui bahwa saudara-saudari kita, gay dan lesbian harus diperlakukan secara adil dan sama di bawah hukum, negara kita akan menjadi lebih kuat,” tuturnya.

Abercrombie meproklamirkan kebutuhan undang-undang yang menjamin kesetaraan hak pernikahan pada 28 Oktober 2013 kepada DPR.

“Saya segera menandatangani ini agar menjadi undang-undang, yang menyediakan ekuitas pernikahan dan sepenuhnya mengakui dan melindungi kebebasan beragama,” katanya. (upi.com)

Sumber : tribunnews.com